selamat datang di blog saya,,, lamrona :D

Tentang saya,

Nama lengkap saya, lamrona Limbong,

Motto saya, hidup ini adalah kumpulan masalah, peperangan, tantangan dan permainan, dimana saya adalah pemenang.

Matematika yang kebanyakan orang kenal sangat menyeramkan, (kadang saya juga mikir gitu n_n’ ) ternyata memiliki bagian bagian tertentu yang membuatnya tampak unik, seru, dan sangat penting.

Disini saya belajar menulis, tentu bukan tuk membuat sebuah skripsi, coz ini tak serumit skripsi,, hanya sebatas corat coret yang berharap bisa memiliki makna dan fungsi untuk orang lain.

Cekkiidoot,,, dan jangan lupa follow dan sisipkan jempol dan komentarmu,,

Salam semangat


*"i'm the winner" :))

Kamis, 26 Juli 2012

pembuktian luas lingkaran season 1

inget dapat tugas ini dari dosen,, setelah semedi 14 hari 13 malam,, dapet dua cara,
yang penting,, jangan pake cara pendekatan luas bidang datar,,
cekkiidoott.. salah satunya :)
 Membuktikan rumus luas lingkaran dengan menggunakan rumus integral
Membuktikan rumus luas lingkaran dengan menggunakan integral dapat dilakukan dengan melalui 2 cara, yaitu mengintegralkan keliling lingkaran dan rumus integral untuk menghitung suatu luas daerah:
2.6.1 Mengintegralkan keliling lingkaran
                                Kel. Lingkara      = 2 π r
                                Luas lingkaran   = ∫ keliling lingkaran
                                Luas lingkaran   = ∫ 2 π r dr
                                Luas lingkaran   = 2 π ∫r dr
                                Luas lingkaran   = 2 π. ½ r2
                                Luas lingkaran   = π r2
                Maka terbukti bahwa luas lingkaran adalah π r2.

2 komentar:

  1. pengen masukin yang season 2 nyah, tapi tampaknya hruz scan dulu,, biar rumusnya bisa d baca,,
    ckkckckc

    BalasHapus
  2. Kalo pembuktian melalui integral tentu, bisa ngga

    BalasHapus