selamat datang di blog saya,,, lamrona :D

Tentang saya,

Nama lengkap saya, lamrona Limbong,

Motto saya, hidup ini adalah kumpulan masalah, peperangan, tantangan dan permainan, dimana saya adalah pemenang.

Matematika yang kebanyakan orang kenal sangat menyeramkan, (kadang saya juga mikir gitu n_n’ ) ternyata memiliki bagian bagian tertentu yang membuatnya tampak unik, seru, dan sangat penting.

Disini saya belajar menulis, tentu bukan tuk membuat sebuah skripsi, coz ini tak serumit skripsi,, hanya sebatas corat coret yang berharap bisa memiliki makna dan fungsi untuk orang lain.

Cekkiidoot,,, dan jangan lupa follow dan sisipkan jempol dan komentarmu,,

Salam semangat


*"i'm the winner" :))

Kamis, 26 Juli 2012

PERSEGI EMPAT AJAIB ALA JOE SANDY

Siapa yang tidak kenal Joe Sandy? Seorang yang menjadi pemenang acara The Master Season 1 dan sekarang Joe Sandy menyandang gelar Master Angka karena kepintarannya mengolah angka dengan cepat.

Permainan angka yang dilakukan Joe Sandy yang membuat penjumlahan angka secara horizontal, vertikal, diagonal, 4 angka memusat, dan 4 angka pojok (sudut) yang mendapatkan hasil yang sama.

Naahh..,, bagaimana caranya????

Dan tentunya semua itu tidak terlepas dari rumus MATEMATIKA.


Ini dia rumusnya :


A            B           C        D
(D - 3) (C + 3) (B - 1) (A + 1)

(B + 1) (A - 1) (D - 1) (C + 1)

(C + 2) (D - 2) (A + 2) (B - 2)


Minta teman anda menentukan angka A, B, C, D.

Misalnya teman anda menentukan A=20 , B=30, C=45, D=15

Nah,, jumlahnya secara horizontal adalah 110.

Bagaimana membuat semua penjumlahan secara horizontal, vertikal, diagonal, memusat 4 angka,  dan bahkan 4 angka pada setiap pojok menghasilkan angka yang sama yaitu 110?

Caranya tinggal masukkan rumus diatas, menjadi spt dibawah ini :

 20 30 45 15=>> 110

12 48 29 21 ==>>110

31 19 14 46 ==>> 110

47 13 22 28==>> 110

||   ||   ||   || 

V  V  V  V 

110 110 110 110


Begitu juga dgn diagonal, 4 angka memusat, 4 angka pojok berjumlah 110

Huah,,, permainan angka ala Joe Sandy selesai.. Asyik bukan.??,hehe..

Jika ada yang bingung bisa ditanyakan sama Master Joe Sandynya langsung hohoho...


padahal ini hanya permainan pola angka, tentunya d mata kuliah teori bilangan akan dibahas,,

dibalik rumus diatas yang saya ato joe sandy gunakan,,

sebenarnya hanya kembali pada sugesti, atau perintah bagaimana agar hasilnya sama,,

coba teman" perhatikan rumus'y, pazti jelas terlihat,,

semoga bermanfaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar