selamat datang di blog saya,,, lamrona :D

Tentang saya,

Nama lengkap saya, lamrona Limbong,

Motto saya, hidup ini adalah kumpulan masalah, peperangan, tantangan dan permainan, dimana saya adalah pemenang.

Matematika yang kebanyakan orang kenal sangat menyeramkan, (kadang saya juga mikir gitu n_n’ ) ternyata memiliki bagian bagian tertentu yang membuatnya tampak unik, seru, dan sangat penting.

Disini saya belajar menulis, tentu bukan tuk membuat sebuah skripsi, coz ini tak serumit skripsi,, hanya sebatas corat coret yang berharap bisa memiliki makna dan fungsi untuk orang lain.

Cekkiidoot,,, dan jangan lupa follow dan sisipkan jempol dan komentarmu,,

Salam semangat


*"i'm the winner" :))

Senin, 18 Maret 2013

humor matematika

 cerita ini hanya fiktif belaka,, #####
cuma guyonan biar tak terlalu serius saja belajar matematika nya :D


BERAPA KALI MELOMPAT ???
Bila ada seekor kodok mau menyebrangi sungai yang lebarnya 3 meter, sedang jarak kodok itu sekali melompat cuma 1 meter. Nah, berapa kali kodok itu harus lompat biar sampai di seberang sungai?
Ya sekali aja cukup lah, trus tinggal berenang sampai ke seberang.

PELAJARAN UKUR SUDUT
Suatu hari disebuah ruang kelas, seorang guru matematika mengajarkan sudut segitiga kepada murid-muridnya.
Guru : "Anak-anak sudut ABC sama dengan 60 dera...?"
Murid : "jat!"
Guru : "Sudut BAC sama dengan 60 dera...?"
Murid : "jat!"
Guru : "Jadi kedua sudut itu sama be...?"
Murid : "jat!"
Guru : "#$%!*&..."

SEGITIGA SAMA KAKI
Pada suatu hari pak den dan murid**nya belajar matematika. Nah, pas kabetulan salah satu murid yg bernama anton ditunjuk utk menggambar.
Pak Den: "Anton, coba kamu bikin segitiga sama kaki"
Anton: "Maaf pak, sayakan tidak bisa bikin segitiga sama kaki, tapi saya bisanya gambar segitiga sama tangan.
Pak Den:@*!(marah** ke anton)



HITUNGAN JAM
Di kelas matematika, seorang guru membacakan soal cerita kepada murid2nya,
Guru : Jika seorang pergi jam 12 kurang 10, dan sampai jam 12 kurang 5, berapa lama dia di perjalanan?
Dengan semangat salah seorang murid mengangkat tangan dan menjawab,
Murid: 5 jam, Pak!!!
Guru : Kok bisa 5 jam?
Murid: 12 kurang 10 kan 2 trus 12 kurang 5 kan 7, jadi 7 kurang 2 artinya 5 jam, Pak!
Guru : #$@*

LEBIH BAIK 2 X 20TH DARI PADA 1 X 40 TH
Suatu ketika seorang kakek sedang berbincang dengan cucu laki-lakinya :
Kakek : Cucu kalau bergaul sama perempuan harus hati-hati.
Cucu : Maksud kakek bagaimana ?
Kakek : Yah, jangan sampai cucu tergoda sama janda genit di sebelah rumah itu.
Cucu : Tapi tante itu bilang, kakek suka main ke situ.
Kakek : Begini cucu ! Janda itu kan sudah berumur 40 tahun, kalau untuk kakek masih pantas.
Cucu : Kalau cucu, pantesnya sama siapa kek ?
Kakek : Seusiamu lebih cocok 2 orang cewek usia 20 tahun, daripada 1 cewek umur 40 tahun.
Cucu : Wah kakek pinter matematika nih…. !

CARA MUDAH BELAJAR MENGHITUNG
Seorang anak 5 tahun sedang belajar matematika bersama gurunya, dan perbincangan pun berlangsung.
Ibu Guru: "Baik nak sekarang kita belajar berhitung!"
Anak : "Aku sudah bisa bu!"
Ibu Guru : "Coba hitung dari 1 s.d. 10"
Anak : "1,2,3,4,5,6,7,8,9,10"
Ibu Guru: "Wah!!! Ternyata kamu pintar, siapa yang mengajari?"
Anak: "Ayah saya bu"
Ibu Guru : "Sekarang coba hitung lebih dari 10, bisa tidak?"
Anak : "Bisa bu!"
Ibu Guru: "Coba!"
Anak : "Jack, Queen, King, As"
Ibu Guru: @#$*&^


UANG KEMBALIAN
Pada suatu hari seorang guru matematika ingin mengetes kepada murid-muridnya dikarenakan bulan depan sudah memasuki waktu ujian akhir semester.
Guru: “Pagi anak-anak..!!”
Murid: “Pagi juga, bu guru”
Guru: “Hari ini saya ingin mengetes kalian semua, apakah kalian siap?”
Murid:”Siapppppppppppppp!!!!!!!!!!!!”
Guru: “Kemarin saya mempunyai uang Rp1500 dan saya ingin membeli bakso seharga Rp750, lalu berapa kembaliannya?
Murid: “Rp750 buuuuuu”
Guru: “SALAH, yang benar Rp 500”
Murid: “Kok begitu bu?”
Guru: “Kan uang yang saya kasihkan ke tukang bakso Rp1000, hahaha kena kalian semua”
Murid: “wuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu”



DIMANA BAPAKNYA
Soal:
Jika sekarang ibunya 21 tahun lebih tua dari anaknya. 6 tahun kemudian, umur ibunya 5 kali lipat umur anaknya.
Pertanyaannya:
Bapaknya sekarang ada di mana?
Sekali lagi, ini serius!
Silahkan Anda berpikir dan menjawab secara ilmiah/matematis.
(kalo ini coba cari sendiri yah,, ) :D



Dari: http://humorterbaik.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar