selamat datang di blog saya,,, lamrona :D

Tentang saya,

Nama lengkap saya, lamrona Limbong,

Motto saya, hidup ini adalah kumpulan masalah, peperangan, tantangan dan permainan, dimana saya adalah pemenang.

Matematika yang kebanyakan orang kenal sangat menyeramkan, (kadang saya juga mikir gitu n_n’ ) ternyata memiliki bagian bagian tertentu yang membuatnya tampak unik, seru, dan sangat penting.

Disini saya belajar menulis, tentu bukan tuk membuat sebuah skripsi, coz ini tak serumit skripsi,, hanya sebatas corat coret yang berharap bisa memiliki makna dan fungsi untuk orang lain.

Cekkiidoot,,, dan jangan lupa follow dan sisipkan jempol dan komentarmu,,

Salam semangat


*"i'm the winner" :))

Rabu, 13 November 2013

membuat web melalui notepade


Okey,, setelah lama gak posting posting,,
Kali ini mau bahas tentang WEB DESIGN,,
Banyak software pembuatan halaman web yang menjadikan halaman yang kita buat semakin menarik, sebenarnya itu semua tak lepas dari HTML.
Berikut sedikit membahas tentang html pada notepad..
Semoga bermanfaat
Pertama buka notepad dan mulai mengisi, denhan kode berikut:
<html>
<head>
<title> WEB AWAL </title>
</head>
<bodybgcolor="Red">
<font face="snap ITC" color="magenta" size="5">
<marquee behavior="alternate">
Ini Adalah Halaman Web
Awal Saya
</marquee>
</font>
<hr color="brown" size="10">
<hl>
ini ukuran huruf heading 1 (terbesar)
</hl>
ini ukuran huruf heading 6 (terkecil)
<h6>
<ol type= "square"> FAKULTAS MIPA UNINDRA PGRI
<li> pend. math</li>
<li> t. industri </li>
<li> t. mesin </li>
<li> pend. fisika </li>
</lo>
<body>
<html>
Tampilannya akan seperti berikut:
Nah yang perlu diperhatikan adalah penggunaan kode2 berikut beserta fungsinya:
<marquee behavior="alternate">
dapat kita ubah dengan <marquee direction=”up”> maka tampilan “Ini Adalah Halaman Web
Awal Saya” akan bergerak keatas.
<ol type= "square"> FAKULTAS MIPA UNINDRA PGRI
“square” dapat diubah dengan “circle”, “disc” dll untuk mengubah bentuk point-point,
(Square=kotak; cicle=bulatan kosong; disc= bulatan penuh)
Selain itu,
<ol type= "square"> FAKULTAS MIPA UNINDRA PGRI
<<ol type= "square">  dapat kita ganti dengan <ultype=”A” start”>
Maka point2 akan dimulai dr A dst,, dan “A” dapat diganti dengan “1” atau “I” dll
Perlu diingat untuk setiap kode yang digunakan diawaali <….> dan diakhiri </….>
<body bgcolor> berfungsi untuk memberi background,
<hr color…> ini untuk kode garis horizontal
<li> ini digunakan untuk urutan point-point


Mungkin cukup sekian untuk perkenalan kode2 html kali ini..
Mudah2 an banyak member manfaat untuk para pembaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar